Posted on Leave a comment

Rekomendasi dan Tips Mudah Memilih Sepatu Sekolah Nyaman Untuk Anak

9+ Rekomendasi Dan Tips Mudah Memilih Sepatu Sekolah Yang Nyaman Untuk Anak (2018)

Rekomendasi dan Tips Mudah Memilih Sepatu Sekolah Nyaman Anak
Ketika saatnya untuk mencari sepatu sekolah yang nyaman untuk anak-anak, terkadang orang tua menjadi bingung. Banyak model dan merek dengan harga berbeda dapat menyebabkan pusing. Tapi tidak perlu khawatir tentang itu sekarang, karena BP-Guide telah menyiapkan tips cerdas untuk memilih sepatu sekolah yang nyaman untuk anak Anda.

* Sekolah yang nyaman dengan sepatu berkualitas untuk sekolah.

Seorang anak menghabiskan banyak waktu dengan sepatu sekolahnya. Diperkirakan, jika penggunaan sepatu terakumulasi, seorang anak dapat menjelajah hingga 2.500 kilometer dengan sepatu ini. Ketika satuan waktu digunakan, itu bisa sampai 15.000 jam setahun. Karena itu, kenyamanan mengenakan sepatu harus diperhatikan oleh orang tua. Banyak orang tua tidak memahami pentingnya mengenakan sepatu sekolah berkualitas, yang pada gilirannya dapat menyulitkan anak-anak untuk melakukan kegiatan seperti berjalan dan berlari di sepatu sekolah mereka. Ini dapat menyebabkan masalah serius yang dapat menyebabkan penyakit kelelahan, iritasi, tulang belakang dan juga kaki.

Baca Juga : Model Sepatu Karet Kasual Terbaru di Tahun ini

* Cara cerdas untuk memilih sepatu sekolah untuk anak-anak

Dalam menentukan sepatu berkualitas, ada beberapa cara cerdas untuk tidak membuat kesalahan saat memilihnya. Ada sejumlah hal yang harus Anda perhatikan, seperti panjang, kedalaman, lebar, dan lengkungan sehingga Anda nyaman mengenakan sepatu.

Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat beberapa penjelasan di bawah ini:

Beli ukuran yang tepat. Ini adalah kesalahan yang sering terjadi pada orang tua ketika mereka memilih sepatu untuk anak-anak mereka. Mereka sering melebih-lebihkan ukuran sebenarnya untuk penggunaan jangka panjang. Meskipun ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit kaki anak.
Ukur kedua kaki. Masih banyak orang yang belum menyadari bahwa banyak orang memiliki ukuran berbeda yang berdiri di antara kanan dan kiri, tergantung pada tingkat aktivitas dominan. Ini wajar menurut para ilmuwan, dan Anda juga harus memperhatikan hal ini ketika memilih sepatu untuk anak-anak.
Perhatikan jenis kaki anak Anda. Setiap anak memiliki tipe kaki yang berbeda, biasanya dipengaruhi oleh cara anak berjalan.
Beli sepatu yang tahan lama. Sepatu berkualitas saja tidak cukup bagi Anda untuk mendapatkan sepatu yang tahan lama, memilih model yang tepat juga sangat berguna untuk mendapatkan sepatu yang tahan lama.
Kenyamanan saat mengguncang kaki. Jika masih longgar, yang dapat menyebabkan iritasi, biasanya diamati ketika kita menggoyangkan kaki kita dan itu masih terlalu mudah untuk dikeluarkan atau digosok.
Keras di bagian tumit. Hal ini layak dipertimbangkan karena tumit adalah bagian sensitif dari kaki anak Anda. Banyak penyakit yang dapat timbul dapat terjadi ketika memilih sepatu tanpa mempertimbangkan bagian ini.

* Periksa kondisi lingkungan sekolah

Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan adalah kondisi lokasi sekolah. Anda harus memperhatikan semuanya mulai dari kondisi sekolah hingga aktivitas sekolah anak Anda. Jika Anda sering bermain di sekolah, Anda harus memperhatikan jenis bidang, dari tanah atau aspal. Penting untuk memilih jenis sepatu untuk anak Anda agar kuat dan tahan lama.

Baca Juga : Aman mengemudi dengan sepatu touring yang baik.

* Sesuaikan dengan ketentuan sekolah

Peraturan sekolah harus memiliki aturan tentang cara berpakaian, terutama di sekolah umum. Secara umum, Anda diberi kebebasan untuk memilih merek alas kaki selama Anda masih mematuhi ketentuan berikut, yang harus didominasi warna hitam, dengan strip dan maksimal 3 warna pada sepatu. Tetapi secara umum ada peraturan tentang masalah olahraga.

Ada banyak pendapat yang merupakan latar belakang peraturan, yang pasti ditujukan untuk kebersihan. Ada juga yang bertujuan untuk menghindari perbedaan sosial di sekolah.

* Pilih Nyaman dan Ringan.

Mengenakan sepatu yang nyaman dan ringan layak untuk mempertimbangkan sepatu sekolah anak Anda. Kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu. Jika memungkinkan, pilih sepatu yang mirip dengan sepatu lari, karena bentuknya yang menyerupai bentuk kaki membuatnya nyaman saat dikenakan. Alternatif lain, Anda dapat memilih sepatu yang terbuat dari kanvas atau kulit, dengan sol yang terbuat dari karet karena bahan dasarnya mampu menghasilkan sepatu ringan namun berkualitas tinggi.

* Mudah dirawat
Perawatan alas kaki juga sangat penting. Untuk anak-anak sekolah, cobalah untuk memilih sepatu yang mudah dirawat, karena anak-anak di sekolah tidak memiliki waktu dan kurang peduli tentang merawat sepatu mereka. Anda bisa mulai dengan menunjukkan bahan apa yang dipakai sepatu dan bagaimana cara membersihkannya. Ini juga membantu mereka memahami cuaca dan iklim yang mempengaruhi kerusakan sepatu. Untuk anak Anda yang sekolahnya harus menggunakan sepatu kulit, belilah sepatu yang mudah dipoles. Pilih warna yang tidak terlalu sulit untuk mendapatkan polesan yang baik.

Baca Juga : Pilihan sepatu pria sesuai dengan gaya Anda

Tips untuk mengurus sepatu sekolah anak-anak.

Sebagai anak-anak, menjadi aktif dan energik di sekolah adalah hal yang baik asalkan tidak mengganggu orang lain. Tetapi umumnya anak-anak yang aktif dan energik sering melakukan kegiatan yang menyebabkan sepatu mereka cepat patah. Selain itu, mereka masih kekurangan pengetahuan tentang cara mengambil sepatu yang bagus.

Berikut beberapa kiat yang dapat membantu Anda merawat sepatu sekolah anak Anda:

* Simpan di tempat yang kering

Anda harus menyimpan sepatu anak Anda di tempat yang aman dan kering. Sangat disarankan untuk menggunakan rak sepatu, selain menjaganya agar tetap aman dan bersih, menggunakan rak sepatu juga membuat rumah Anda bersih dan rapi. Jangan menaruh sepatu di tumpukan, sol sepatu yang kotor akan mengenai bagian bawah sepatu. Ini akan membuat sepatu kotor. Juga hindari menyimpan sepatu Anda di tempat lembab, karena dapat menyebabkan jamur dan membuat kaki anak Anda memiliki bau yang tidak menyenangkan saat melepas sepatu.

* Bersihkan secara berkala

Sangat disarankan untuk membersihkan sepatu Anda sekali atau dua kali seminggu jika anak Anda menggunakannya secara teratur. Tujuan Anda adalah menghilangkan debu, kotoran dan membuat sepatu Anda harum. Cara membersihkannya juga cukup mudah, Anda bisa menggunakan deterjen untuk membersihkan sepatu, menggunakan sikat yang lembut agar sepatu tidak cepat pecah dan hanya membilasnya dengan air bersih.

Baca Juga : Pemilihan sepatu wisata yang bisa Anda lakukan sebagai alternatif

Jika Anda ingin membersihkan sepatu yang terkena lumpur, yang perlu Anda ingat adalah membiarkan lumpur kering terlebih dahulu. Ini dilakukan supaya kotoran tidak menyebar ke semua sepatu. Pembersihan sepatu tidak terlalu sering karena dapat menyebabkan sepatu pecah dengan cepat dan, di samping itu, jika mereka tidak langsung kering di bawah sinar matahari, warna sepatu akan lenyap dengan cepat.

* Keringkan di tempat yang dingin.

Anda juga harus mengeringkan sepatu anak Anda secara rutin. Seharusnya tidak selalu dikeringkan di bawah sinar matahari, hanya bisa jadi tidak lembab. Sepatu basah dapat menyebabkan bakteri yang dapat menghasilkan bau busuk pada kaki dan jamur dapat tumbuh dan berkembang. Tidak dianjurkan untuk menggunakan pemanas buatan seperti pengering rambut, karena dapat merusak bahan alas kaki, terutama kulit.

* Secara teratur memoles / Semir

Untuk sepatu kulit, mereka harus sering dipoles sebelum atau sesudah sekolah. Ini bertujuan menjaga warna sepatu. Tapi ada satu hal yang perlu diingat sebelum memoles sepatu Anda, pertama bersihkan sepatu dari debu dan kotoran yang menempel sebelum memolesnya, agar sepatu anak Anda tetap bersih. Sesuaikan warna enamel sesuai warna sepatu anak Anda dan pastikan mereka dalam kondisi kering. Selanjutnya, cukup tempelkan wax / cream polish pada sepatu anak Anda, lalu gosok merata di seluruh sepatu.

Baca Juga : Sepatu Berkelas untuk Pria yang Suka Tampil Keren di Tahun 2019

* Bersihkan kaki sebelum memakai sepatu.

Selalu ingatkan anak Anda untuk selalu mengeringkan kaki mereka sebelum memakai kaus kaki atau sepatu. Karena jika kaki basah, maka akan menyebabkan kelembaban di dalam sepatu dan akan menyebabkan bakteri yang menyebabkan bau kaki tumbuh. Jadi pastikan kaki anak Anda bersih dan kering sebelum memakai sepatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.