Posted on Leave a comment

Perawatan Sepatu dalam Keseharian

sepatu

Berikut adalah dua proses yang mencerminkan metode sederhana dan lebih mendalam untuk membantu menjaga dan melestarikan sepatu Anda.

Perawatan sehari-hari (5 menit)

Masukkan pohon sepatu cedar jika memungkinkan. Ini berlaku untuk sepatu bot juga. Pohon sepatu bisa membantu menyemprotkan uap air dan akan menopang bagian atas untuk mengurangi kerutan.
Jika sepatumu kotor, handuk lembab atau kain bisa digunakan untuk menghilangkan sedimen. Setelah Anda menghapus seluruh sepatu, kulit akan terlihat matte.
Bergantung pada keausan dan lingkungan sepatu masuk, kondisioner atau krim sepatu bisa diaplikasikan setiap beberapa minggu sekali. Pada dasarnya, jika kulit terlihat atau terasa kering, kondisioner harus digunakan. Lilin semir sepatu terutama digunakan untuk meningkatkan warna atau kilau (lebih banyak hal di bawah ini). Tes yang bagus adalah menyikat sepatu dan melihat bagaimana kulitnya merespons. Jika permukaannya terlihat kering atau rata, oleskan sedikit krim sepatu dalam gerakan melingkar menggunakan kain.
Akhirnya, dengan menggunakan sikat atau kain poles Anda bisa melewati seluruh sepatu untuk mengeluarkan lilin dan minyak yang ada di kulit.

Sebaiknya putar sepatu Anda dengan mengenakannya setiap hari yang akan memperpanjang umur sepatumu. Hal ini sangat penting saat sepatu tunduk pada kondisi basah.

Bersih, Kondisi dan Bersinar (30 – 60 menit)

Berikut adalah proses langkah-demi-langkah untuk membersihkan dan menyinari sepatumu di rumah. Dalam contoh ini, kita memoles sepatu yang memiliki bagian atas kulit yang kasual dan berminyak (Chromexcel). Jika Anda memoles kulit anak sapi, prosesnya sangat mirip meski bisa lebih mudah mencapai kilau yang tinggi. Hal ini karena sebagian besar cermin bersinar dibuat oleh lapisan lilin yang perlahan dibangun di permukaan artikel. Hal ini bisa sulit dilakukan pada kulit yang lebih lembut dan berminyak. Sebagian besar artikel anak lembu memiliki struktur butir yang lebih ketat dan kecokelatan dengan tingkat kandungan minyak yang lebih rendah yang membuat permukaan yang bagus untuk membangun sinar lilin.

sepatu

1) Lepaskan tali sepatu dan gunakan handuk kertas untuk membersihkan bagian dalam sepatu di dekat area kaki sehingga mengeluarkan sisa / kotoran.

2) Masukkan pohon sepatu.

3) Seka ke bawah seluruh sepatu dengan kain lembab (air) atau sikat pembersih. Untuk bekas luka, sikat kecil atau bahkan sikat gigi bisa digunakan.
sepatu sepatu
4) Oleskan krim / conditioner sepatu. Ada banyak produk bagus untuk aplikasi ini. Dalam contoh ini kita menggunakan krim Venetian berwarna putih. Krim ini merupakan pilihan populer bukan hanya karena bisa digunakan sebagai conditioner dan membuat kemilau, tapi mengandung lanolin wax yang dikenal dengan sifat hidrasi. Idenya adalah untuk memberi makan kulit agar tidak kering dan pecah-pecah. Bisa juga diaplikasikan ke dek welt dengan sikat kecil.
sepatu
sepatu

5) Setelah membiarkan krim sepatu bekerja ke kulit, gunakan sikat untuk menggosok sepatu.
sepatu
6) Sekarang Anda bisa mengoleskan cat lilin dengan kain katun. Dalam contoh ini kita menggunakan cat Saphir. Anda akan merasa lebih mudah mengoleskan lilin jika kain dililitkan di tangan Anda. Di sini, saya menggunakan kemeja katun yang dipotong menjadi strip. Ketika sampai pada warna lilin, ini adalah pilihan pribadi. Untuk kebanyakan sepatu berpakaian, yang terbaik adalah menemukan cat yang mirip dengan warna kulit. Pelat lilin berkualitas akan membantu meremajakan warna dan menciptakan kedalaman di akhir.

Bekerja semir ke kulit dalam gerakan melingkar dalam upaya untuk menerapkan lapisan bahkan di atas. Poles juga bisa diaplikasikan ke tepi welt dan outsole.
sepatu sepatu sepatu
7) Setelah seluruh sepatu selesai, buff bagian atas lagi dengan sikat.
sepatu
8) Untuk sentuhan akhir, Anda kemudian bisa menggunakan kain semir sepatu atau bahkan stoking nilon untuk memberi kesan lebih tinggi. Pernapasan pada sepatu atau mengoleskan tetes air saat buffing juga akan membantu mencapai kemilau tinggi.

sepatu

Jika Anda ingin menerapkan cermin bersinar, kembali ke langkah 6 dan ulangi. Bekerjalah cat lilin di lingkaran kecil ke atas dengan menggunakan tetes air untuk membantu menyebarkan lilin. Ini akan memakan banyak trial and error untuk menemukan jumlah lilin dan air yang tepat. Idenya adalah untuk menciptakan permukaan yang sangat halus yang perlahan akan muncul saat Anda menerapkan lapisan ini. Hasilnya bisa sangat bermanfaat namun proses ini membutuhkan sedikit latihan dan kesabaran. Lihat foto di bawah bulu domba Prancis Hitam Longwing setelah lilin bersinar.

sepatu
Bagaimana saya bisa menghapus scuffs atau deep mark pada kulit?

Bagian belakang sendok adalah alat yang bagus untuk ini. Gunakan sedikit krim sepatu untuk membiarkan sendok meluncur di atas kulit tanpa menyebabkan gesekan. Bekerjalah dengan sendok, berikan tekanan seperlunya untuk menghaluskan goresan.
Dapatkah sol kulit dipakai dalam hujan?

Ya mereka bisa. Setelah Anda melepas sepatu Anda, biarkan mereka benar-benar kering tanpa menggunakan panas langsung. Penggemar akan membantu mempercepat proses meski tidak merugikan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.