Posted on Leave a comment

Aman mengemudi dengan sepatu touring yang baik.

* Aman mengemudi dengan sepatu touring yang baik.
Untuk Anda, pengendara sepeda motor harus terbiasa dengan persiapan apa yang dibutuhkan, dari memeriksa kondisi kendaraan, kondisi tubuh dan persiapan peralatan keselamatan untuk mengemudi. Ada beberapa peralatan mengemudi yang harus digunakan. Seperti helm, jaket dan sepatu, mereka adalah peralatan wajib yang harus digunakan untuk tetap mengemudi dengan aman.

Menemukan sepatu turis tidak sulit karena banyak yang menjualnya dengan harga yang berbeda. Ada beberapa pilihan dengan beberapa merek yang niscaya memiliki kualitas berbeda. Beberapa sepatu kualitas terbaik untuk pariwisata lokal merek asing adalah RVR, 7Gear, AHRS dan banyak lagi. Ada beberapa hal yang harus diperhitungkan jika Anda ingin membeli sepatu turis. Pertama, pilih sepatu travel yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan tahan air dan tentu saja nyaman dipakai. Juga, pilih sepatu dengan pengencang yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah, sehingga lebih mudah digunakan atau dihapus.

Sebaiknya Anda memilih sepatu yang tidak terlalu tinggi, ketinggian maksimal sepatu hanya untuk pergelangan kaki sehingga nyaman dipakai. Pilih alas sepatu yang terbuat dari bahan karet sehingga tidak licin dan memiliki ujung yang keras untuk melindungi jari dan tumit Anda.

Baca Juga : Model Sepatu Karet Kasual Terbaru di Tahun ini

* Tips memilih sepatu wisata yang baik.
Agar kegiatan tur berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada masalah, kuncinya adalah menggunakan peralatan keamanan. Sepatu perjalanan adalah peralatan untuk melindungi kaki, oleh karena itu, tahu bagaimana memilih sepatu yang nyaman dan menghindari cedera kaki. Sepatu travel yang baik harus memiliki 3 bagian pelindung, yaitu pelindung pada pergelangan kaki (ankle), tulang kering (bone shine) dan jari-jari kaki (finger slipper).

Untuk melindungi kaki Anda tetapi nyaman untuk dipakai, pilih sepatu yang berada di bawah ketinggian lutut. Umumnya, sepatu wisata berkualitas dijual dalam kisaran harga Rp. 250.000 – Rp. 300.000 Ada beberapa merek sepatu wisata yang terkenal karena kualitas dan kenyamanannya, termasuk merek Tomkins, yang harganya sekitar Rp. 400.000, merek Varro yang harganya Rp. 450.000, merek GM Gear yang harganya Rp. 375.000, dan merek Forza dijual seharga Rp. 350,00.

* Keamanan pertama
Selain itu, ada 3 bagian keselamatan untuk sepatu tur standar, tetapi ada juga beberapa yang dilengkapi dengan pad tambahan. Keamanan tambahan bertujuan untuk meminimalkan terjadinya kerusakan ketika pengemudi membuat perubahan.

Mengemudi sepatu biasanya dirancang dengan sempurna untuk melindungi kaki dengan baik dan dapat melindungi kaki dari panasnya pelarian. Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli sepatu untuk mengemudi adalah menentukan jenis alas kaki sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa memilih sepatu standar, sepatu lari atau sepatu touring sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Sepatu Adidas Original membuat gaya lebih Keren dan PD

* Kenyamanan yang diinginkan
Seiring dengan perkembangan zaman, sepatu turis muncul dengan inovasi baru. Salah satu inovasi baru dalam sepatu untuk pariwisata adalah alas kaki yang dilengkapi dengan teknologi penelitian melalui penggunaan lapisan 3M Thinsulate Goretex. Seperti yang kita ketahui, tur ini dilakukan untuk waktu yang lama, jadi Anda perlu sepatu yang nyaman dan dapat melindungi kaki Anda dengan baik. Dengan inovasi baru, sepatu turis kini terbuat dari material yang dapat melepaskan dan mengurangi panas.

Tidak hanya itu, sepatu wisata juga terbuat dari bahan yang tahan air, kuat, elastis dan berpori sehingga kaki bisa bernafas. Untuk menghindari bahaya terpeleset, bagian bawah sepatu perjalanan biasanya terbuat dari karet. Kami menyarankan Anda memilih sepatu perjalanan yang memiliki alas perubahan dengan ketinggian di atas pergelangan kaki dan di bawah lutut untuk menjaga kaki Anda tetap hangat saat mengemudi.

* Desain
Selain kualitas dan kenyamanan, desain alas kaki juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan oleh para pelari. Sepatu yang bagus untuk dipasang adalah sepatu yang dapat menutupi seluruh bagian kaki dengan benar dan terbuat dari bahan elastis, sehingga memudahkan pergerakan kaki dan tidak melukai kaki. Juga, pilih sepatu yang memiliki hak, ini digunakan untuk mengaitkan kaki untuk meminimalkan risiko slip. Tetapi hak sepatu tidak boleh terlalu tinggi, karena akan menghalangi mereka ketika menginjak kaki. Pilih sepatu sesuai kebutuhan Anda, apakah sepatu standar, sepatu travel atau sepatu lari. Yang membedakan sepatu turis dari sepatu lain adalah tinggi sepatu. Sepatu tur biasanya dirancang dengan ketinggian di bawah lutut untuk melindungi kaki dari angin dan panas.

Baca Juga : Berlari dengan Sepatu Joging yang Tepat dan Benar

* Kunci
Anda perlu mengunci atau mengikat sepatu perjalanan agar lebih mudah bagi kami untuk menggunakannya atau melepas sepatu kami. Seperti yang kita ketahui, sepatu cenderung menggunakan tali sebagai folder. Namun tidak seperti halnya dengan sepatu turis, tali itu akan benar-benar menimbulkan masalah karena mudah tersangkut di bagian-bagian sepeda motor. Karena itu, pilih kunci yang sesuai dan sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan. Kunci untuk alas kaki yang baik untuk pariwisata adalah menggunakan Velcro atau ritsleting.

* Ukuran
Secara umum, tur dibuat dalam waktu lama, bahkan berhari-hari atau berminggu-minggu, sehingga faktor kenyamanan harus memiliki prioritas. Seperti peralatan lain, sepatu mungkin tidak selama yang Anda pilih, Anda harus benar-benar memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan. Untuk memastikan bahwa sepatu yang ingin Anda beli benar-benar nyaman, cobalah sepatu tersebut ketika ada toko dan gunakan untuk berjalan. Untuk ukuran, Anda harus membeli sepatu yang satu ukuran lebih besar dari ukuran kaki. Sepatu turis yang lebih besar akan memberikan lebih banyak ruang untuk kaki untuk bernapas.

Baca Juga : Sepatu Casual Wanita Wedges yang Sedang Populer di tahun ini

Manfaat memakai sepatu travel
Sepatu adalah salah satu peralatan mengemudi yang patut dipertimbangkan. Tidak semua sepatu cocok untuk dikendarai. Untuk pengendara sepeda, sepatu biasa tidak cukup untuk melindungi kaki. Ada sepatu khusus untuk pengendara sepeda yang suka jalan-jalan, yaitu sepatu turis. Sepatu ini biasanya terbuat dari bahan kulit yang elastis dan tahan air.

Agar tahan lama dan tahan lama, sepatu perjalanan harus disimpan di tempat yang kering dan bebas debu. Rapikan sepatu Anda sesering mungkin agar bahan kulit tidak retak dan terlihat elegan. Ada banyak pilihan sepatu wisata di pasaran, Anda harus memilih yang paling sesuai dan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan. Cobalah untuk membeli sepatu travel yang memiliki alas pengganti, bantalan ini akan membuat kaki Anda terasa nyaman dan tidak cepat lelah saat berkendara. Juga, pilih sepatu yang terbuat dari anti air. Sepatu olahraga tidak harus mahal atau merek terkenal, yang paling penting adalah bahwa mereka nyaman dipakai dan dapat melindungi kaki Anda dengan baik.

* Hindari kaki dari benturan.
Fungsi utama mengendarai sepatu adalah untuk melindungi kaki. Ada beberapa tips untuk memilih sepatu berkuda agar kaki Anda terlindung dengan baik. Pertama, tentukan jenis sepatu sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa jenis sepatu yang dapat Anda pilih, seperti sepatu perjalanan, sepatu lari, atau sepatu standar. Secara umum, sepatu standar memiliki bentuk panjang di pergelangan kaki.

Baca Juga : Tips-Tips Aneka Sepatu Bola Berkualitas yang Sesuai

Pastikan sepatu dapat melindungi anggota badan yang cedera, seperti pergelangan kaki dan betis. Cobalah untuk memilih sepatu berkuda yang memiliki alas pengganti sehingga nyaman dikenakan untuk waktu yang lama. Juga, pilih sepatu yang terbuat dari bahan berkualitas, pilih sepatu yang memiliki sol kuat dan ventilasi sehingga kaki Anda bisa bernafas. Agar kaki tidak terkena air saat hujan, pilih sepatu yang terbuat dari bahan tahan air.

* Hindari slip
Sepatu berkuda tentu memiliki kelebihan khusus yang tidak dimiliki sepatu biasa. Untuk melindungi kaki dengan benar, sepatu berkuda harus terbuat dari bahan yang kuat tetapi fleksibel. Selain itu, sepatu juga harus memiliki sol tebal untuk mencegah tergelincir dan terbuat dari bahan yang tahan air sehingga kaki tidak basah saat hujan. Sepatu berkuda memiliki standar keamanan, yang mencakup ujung keras untuk melindungi jari-jari, lapisan yang kuat di bagian belakang sepatu dan pelindung untuk tumit. Secara umum, sepatu khusus untuk pecinta pariwisata memiliki harga Rp. 250.000 – Rp. 600.000.

* Meminimalkan dampak kecelakaan.
Masih banyak pengendara motor yang tidak menyadari pentingnya mengemudi yang aman. Meskipun mengemudi dengan aman berlaku untuk semua pengendara, tidak hanya pengendara sepeda motor besar. Tidak hanya melindungi Anda, peralatan keamanan untuk merakit juga dapat mengurangi efek buruk kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.